Insight 05 Jan 2017

Start from 01 January 2017, I will write both in English and Indonesian.
Please scroll down for English version.
Enjoy your reading..!

Hari ini, masih sama, AWESOME!

Ada gejolak naik turunnya. Masih sih. Hoho.
Hari ini sampai malem baru sempat nonton video Full Tank. Hari ini cukup sibuk di kantor, ada baiknya, karena fokus pikiran saya ga ke diri sendiri.

Sebenarnya dengan terlalu self-centered kita jadinya berasa kesepian dan hampa,loh.
PR sih buat saya, karena saya juga self-centered. Naluri alamiah dan naluri dasar manusia yang cenderung egois.

Maka dari itu, saya juga sempat berpikir, supaya ga self-centered, saya harus melayani. Karena dengan melayani, kita menaruh kepentingan orang lain di atas kepentingan kita. Kita jadi harus merendahkan hati secara tidak langsung.
Pelayanan bisa jadi latihan yang bagus bukan?? 😊

Dan tadi barusan nonton video full tank, bicaranya tentang self-worth. Masih mirip dengan video self-worth yang pernah ada sebelumnya sih, yaitu self-worth kita harusnya datang dari apa kata Tuhan terhadap kita, bukan dari apa kata manusia.

Hari ini saya dapat pelajaran yang simple tapi penting. Pengorbanan kita, walau kecil dan kesannya sepele, tapi bagi si penerima bisa jadi sebaliknya. Bisa jadi si penerima merasa kita sudah melakukan yang terbaik.

Kalau pengalamanku pribadi, seringkali saya yang merasa selalu kurang. Rasanya yang saya lakukan seharusnya bisa lebih baik. Tapi bagi orang lain, terutama si penerima, sudah merasakan cukup bahkan bagus.

Terlalu sering saya merasa kurang baik dalam melakukan sesuatu. Saya lupa kalau dengan berpikir demikian, saya merusak self-worth saya sendiri. Saya lupa kalau saya adalah manusia yang tidak sempurna. Saya hanya bisa melakukan yang terbaik yang saya bisa lakukan. Dan saya tidak bisa menyenangkan semua orang.

Dan tadi sore saat di kantor, saya merasa diingatkan. Tiba-tiba terpikir, buat apa saya khawatir akan apa yang akan terjadi? Untuk apa saya khawatir atas masa depan saya? Untuk apa saya takut membuat kesalahan? Kenapa saya harus takut memilih jalan yang salah? Yang baik adalah saya jalani saat ini dengan semaksimal mungkin dengan tetap meminta tuntunan Tuhan.

Karena, Tuhan punya kuasa. Dia Tuhan yang ESA. Dia yang melihat saya DARI ATAS. Dia melihat segalanya, bahkan menembus waktu! Jika saya akan keluar jalur, DIA LEBIH DARI SANGGUP untuk mengembalikan saya ke jalur yang benar.

Yang saya perlu lakukan adalah hidup dan berikan yang terbaik. Jalani saja apa yang baik dan benar. Bukan hanya sekedar ikut arus, kita tetap butuh arahan Tuhan. Tapi jangan takut melangkah sampai-sampai tidak melakukan apapun.

How is your self-worth?
Ayo berbagi cerita dan saling memberkati!

---------------------------------------- ******************** ----------------------------------------

Today is the same as usual. AWESOME!

There's still up and down.
But the difference than yesterday is, today I'm a bit busier at office, so I don't have much time to focus on myself.
So, I'm not so blue today. 😊

I realize that if you are too self-centered, you feel more lonely and empty. It's also a homework for me to not be self-centered, because I still have it. It is a natural habit from human. Go see baby, it's all about them, right? 😁

That's why I think I have to start to serve others. Because when you serve, your focus change. From yourself to others. It's not about what your needs, but what others needs. And you should be humble to do so.

Isn't it a good practice to be humble? ☺

I just watched full tank video. Today's video talked about self-worth. That our self-worth should come from what God said. Not from what others said.

Today, I got a great lesson!
From my experience, most of time I always feel that I don't give good enough to others. I always feel I should do more better than what I already did.

But, what I forgot is, no matter how small your act, it can be a huge for receiver.
I forgot that the way I think can ruin my own self-worth. I forgot that I'm a human and I'm not perfect! I forgot that I can't please everyone. All I can do is to do and give the best.

And when I'm at office this afternoon, I been reminded that why should I worry about my future? How stupid I am!
Why should I worry to what is coming?

I have GOD that watching me from above!
He not just see me fron above, He even watching me through time!
When I'm going to out from my track, HIS POWER IS MORE THAN ENOUGH to bring me back on track!!

Why should I worry to make mistakes?? Just do what is right and ask God for His guidance.

All I have to do is live well and give the best.
Don't just go with the flow, ask God's guidance and go on. Don't just standstill because too afraid of making mistakes or wrong decision.

How is you self-worth?
Is there anything to be shared and to blessed other?
Let's bless each other!

No comments:

Post a Comment