Labels

Insight 12 Jan 17

Starting from 01 Jan 2017, I wrote both in English and Indonesian. Please scroll down to read English version. Enjoy your reading!

Hari ini saya cukup lelah, akibat semalam saya pulang sangat larut malam selepas berkumpul dengan teman-teman saya.
Tapi puji Tuhan, saya menyadari 1 hal dari saat semalam saya berkumpul bersama teman-teman saya. Hal yang kelihatannya sepele, tapi terlupakan oleh saya.

Kita memang terkadang butuh waktu untuk menyendiri dan merenungkan apa tujuan hidup kita ke depannya. Tapi jangan lupa, kita juga butuh teman untuk menyeimbangkan hidup kita, jangan lupakan bahwa kita makhluk sosial.

Bukan berarti kita tidak bisa hidup sendiri, tapi jangan lupa, dari sejak kita datang ke dunia ini dan terlahir sebagai seorang bayi, kita butuh bantuan orang lain. Mengisolasi diri dari orang lain juga tidak selalu menjadi jalan keluar.

Butuh hikmat untuk memilah teman yang bisa kita percaya dan memilah sejauh apa kita perlu berbagi kehidupan kita. Tidak semua hal harus dibagikan tapi tidak semuanya harus kita simpan sendiri.

Lalu tadi di DATE (sebutan untuk komunitas sel di gereja saya), bukan kebetulan bahwa yang dibahas adalah tentang janji Tuhan dalam kehidupan kita.

Saya merasa Tuhan menyampaikan ini kepada saya untuk mengingatkan saya bahwa janji Tuhan itu akan digenapi dalam kehidupan saya. Saya juga diingatkan, janji Tuhan ada yang tanpa syarat, kita terima tanpa harus melakukan apapun. Tapi ada juga janji yang bersyarat.

Ditambah lagi, saat teman-teman berbagi pengalaman yang mereka alami belakangan ini, ternyata ada beberapa hal yang saya alami juga ternyata mereka alami.

Wow.
Dua hari berturut-turut saya merasa terberkati dan tidak sendiri saat saya berkumpul bersama teman-teman saya.
Seakan Tuhan berkata bahwa Dia tidak pernah meninggalkan saya, tapi saya yang memilih menjauh dari Tuhan dengan menyendiri.

Terkadang Tuhan dapat berbicara kepada kita melalui orang lain. Dan jelas, temanmu lebih mudah dipakai Tuhan untuk bicara kepadamu bukan? :)

Hubungan kita dengan orang-orang di sekitar kita juga bisa menjadi parameter kasih kita baik kepada sesama ataupun kepada diri sendiri dan terutama kasih kita kepada Tuhan. Sebarkanlah kasih Tuhan kepada lingkungan sekitarmu!

GBU!

-------------------- ******************** --------------------

Today I feel quite tired because last night I went home so late past midnight!
But, I realize one simple thing that people maybe said that it is a small thing, but I really forgot that!

Sometimes we do need time to be by ourselves to reflect and set what goal you want for your own future. But don't forget, we need our friends too to balancing life and please don't forget, God create us to be a social creature.

It doesn't mean that we can't live by ourselves only, but don't forget, since you came to this world and born as baby, you need assistance from others!
Isolating yourself not always be a solution.

We need wisdom to seperate which friend we can trust, and we need wisdom so we can seperate how much of our life part we can share or not. You don't have to share anything but you don't have to keep anything by yourself.

And tonight at DATE (name of our church's cell community), we talked about God's promises in our life.

I feel like God is telling me that His promises will be fulfilled. And today we've been reminded that there are two kind of God's promises. The one without any condition and you just received it. The other is promises with term and conditions.

And more amazing is when my friends share what they've been through this past days, it makes me realized that they facing the same things with what I'm facing.

Wow!
This past two days I feel blessed and I'm not alone. I feel like God tellingme that He would never ever leave me, but I am the one who choose to be away from Him by being alone.

Sometimes God talking to you through other people. And it seems that your friends is the easiest person He can use to talk to you, right?

Our relationship with people around us can be our love parameter to others or even to ourselves and the most important is to God.

GBU!

No comments:

Post a Comment