Labels

Insight 31 Jan 2017 | LIFE IS AWESOME

Start from 01 Jan 2017, I written both in English and Indonesian. Please scroll down for English. Enjoy your reading!



Saya merasa hidup ini sungguh menakjubkan!
Kenapa? Entah deh. Mendadak berasa ada arus yang rasanya gereget banget di hati dan meluap rasanya! Mungkin itu ya sensasinya sebuah hasrat! WOW!

Sebenarnya saya tau apa penyebab saya mendadak merasa seperti ini.
Hal sepele, tadi liat foto seorang ayah yang baca buku parenting untuk pengembangan dirinya sehingga dia bisa jadi seorang ayah yang lebih baik bagi anaknya! Sepele tapi mendadak saya merasa bahagia.
Sehingga saya pun bingung kenapa saya bisa bahagia dadakan ya?

Saya pribadi bukan seseorang yang suka bermain dengan anak kecil. Dikarenakan saya merasa saya tidak bisa bermain dan membangun suasana yang menyenangkan bagi si anak.
Saya pun kaget dengan diri saya sendiri yang malah saya memutuskan untuk pelayanan di sekolah minggu. Suatu hal yang bertolak belakang kan?

Nah, tadi saya bertemu dengan salah satu pengurus sekolah minggu di gereja saya agar saya punya gambaran bagaimana sih pelayanan sekolah minggu. Dan saya pelan-pelan menyadari, saya mau ambil pelayanan ini bukan karena kebetulan, bukan karena pengen. Tapi sepertinya memang berhubungan dengan hasrat dan visi saya walaupun belum terlihat jelas.

Saya jadi berpikir, ternyata tidak usah repot memikirkan apa hasratmu atau apa visimu. Liat apa yang ada di dalammu, sungguh, hanya se-simple itu! Tuhan sudah tanamkan hasrat dan visi di dalam hatimu tanpa kamu sadari.

Apa maksudnya saya bicara begini?

Begini, saya jadi sadar, sewaktu saya masih kecil pun saya sudah berpikir, jika sudah besar nanti saya harus mempelajari tentang parenting sehingga saya bisa menjadi orangtua yang lebih baik, saya bisa menjadi teman bagi anak saya, dan lain sebagainya. Intinya saya melihat sesuatu yang kurang dari parenting yang saya dapatkan, sehingga saya mau memperbaikinya agar saya bisa memberikan yang lebih baik bagi generasi selanjutnya.

WOW! Saya mikirin itu dari sejak saya masih kanak-kanak. Terlalu banyak mikir dan terlalu dewasa? Mungkin saja. Tapi saya lebih memilih ide bahwa saya bisa berpikir seperti itu karena Tuhan yang maneruh benih pikiran itu di hati saya.

Saya ingin menolong orang lain (terutama anak-anak/remaja) melalui fase yang pernah saya lalui. Bedanya, saya sekarang sudah melalui fase - fase tersebut dan saya berharap seandaikata saat saya mengalami, ada yang membimbing saya sehingga saya bisa melaluinya dengan lebih cepat dan lebih baik.

Rupanya ada kerinduan di hati saya.

Sungguh, semudah itu, hanya lihat ke dalam hatimu, apa sih yang rasanya kamu ingin hal itu ada? Apa sih hal yang kamu ingin itu terjadi dan kamu terlibat di dalamnya?
Jangan lupa kunci utamanya, hasil/dampaknya itu untuk orang lain, bukan hanya untuk dirimu ya.
Jika kamu bisa jawab, bisa jadi kamu sudah menemukan hasrat dan visi kamu tanpa kamu sadari.

Akui saja ke dirimu sendiri ya teman. Saya yakin kamu pasti punya kok hasrat itu dan kamu bisa menemukannya. Tidak usah terburu-buru, kamu akan menyadarinya suatu hari jika kamu belum menemukannya hari ini. Tetap jalani harimu dan berdoa minta bimbingan Roh Kudus agar kamu berjalan mendekat ke visimu yang berasal dari Tuhan.

GBU!


---------------------------------------- ****************************** ----------------------------------------


I feel that LIFE IS AWESOME!
Why? I can't tell. Suddenly I feel a happy stream in my heart and it overflow! I guess that's how it feel if you have passion! WOW!

Actually I know what makes me so happy suddenly like this. It is really sounds silly. I saw a photo of a father who read parenting book so he can be a better father to his kid. It is an unimportant thing but it is really makes me so happy! That's why I can't tell why I can be extremely happy.

I am not a person who loves to play with kids because I feel I can't play or creating a comfort atmosphere to kids. I am surprised to myself because I have decided to be a volunteer in Sunday school. It is really an opposite, right?

Today I met one volunteer from Sunday school management so I can get a picture about being a volunteer in Sunday school. And slowly I realize that I want to be a volunteer not just because I want it or because of coincidence. It seems connected to my passion and my vision, even it is not yet as crystal clear now.

It makes me think, you don't have to think complicatedly what is your passion and your vision. Just look inside you, really, as simple as that! God give you passion and vision in your heart and you might not realize that.

Why am I saying this?

Here is. I realized that when I was kid, I thought that when I grow up, I have to learn about parenting so I can be a better parent to my kid, I can be their friend and so on. The point is I saw a lack in parenting I got so I want to fix it so I can give a better parenting for my next generation.

WOW! I had think about that since I was a kid! Am I overthinking and it is too old to think like that when I was a kid? Probably. But, I choose an idea that God planted that seed of thinking in my heart.

I want to help others (especially kids/youth) to go through stages I have been through. The difference is now I have been through it, and when I'm in it I wish I have someone who can guide me so I can go through it faster and better.

Apparently there is a longing in my heart.

Really, it is so simple, just look inside your heart, what things that you really want it to be? What thing is you really want it to be and with you in it? And don't forget, the key ingredient, the result/effect is for others, not only for yourself. If you can answer those questions, it can be you already found your passion and vision before you know it!

Friend, just admit to yourself. I do believe that you have that Godly passion and you can found it. No need to rush, you will find it one day if you not found it yet today. Just live your day and pray, ask Holy Spirit's guidance so you can walk closer to your vision from God.

GBU!

No comments:

Post a Comment