Labels

Insight 16 Jan 2017

Start from 01 Jan 2017, I write both in English and Indonesian. Please scroll down for English. Enjoy your reading!


Hari ini saya diingatkan lagi hal yang seharusnya hal dasar dan sudah kita pahami. Tapi jelas sudah terlupakan oleh saya maka dari itu saya diingatkan kembali.

Saya diingatkan bahwa jangan takut melangkah. Bukan hanya karena saya punya Tuhan bersama saya, tapi Tuhan yang sangat mengenal saya. Dia paling mengerti dan mengenal saya. Dia mengerti isi hati saya. Dia tau batas kekuatan saya.

Buat apa saya takut?

Ketakutan saya secara tidak langsung menunjukkan ketidakpercayaan saya kepada Tuhan.
Ketakutan saya seakan berkata "Tuhan, kamu ga tau kalau saya akan hancur ya?"

Saya salah!

Tuhan tidak akan membiarkan saya mengalami pencobaan yang akan menghancurkan saya.
Pastinya ujian dan cobaan yang diijinkan hadir adalah yang tidak melampaui kekuatan saya tapi pastinya di luar kenyamanan saya.

Saya jadi teringat ayat ini yang merupakan ayat emas banyak orang.

1 Korintus 10:13(TB)
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.


Seakan hari ini Tuhan mau memperbaiki pola pikir saya yang salah. Jikalau saya menjalani sesuatu yang sudah dijalankan oleh orang lain, hasilnya bisa sangat berbeda. Yah, kalau orang awam bilangnya tergantung nasib. Tapi sekarang saya mengerti, itu bukan nasib tapi adalah rancangan Tuhan yang terbaik yang akan membawa kebaikan bagimu. Karena rancangan hidup tiap orang berbeda-beda tergantung karakter dan proses yang dibutuhkan masing-masing individu, karena apapun yang kita alami adalah untuk perkembangan kita  baik dalam perjalanan hidup ataupun perjalanan spiritual kita di dalam Tuhan.


Jadi, melekatlah kepada Tuhan. Kita akan mengenal maksud hati Tuhan dan semakin cinta kepada Tuhan.

Yohanes 15:15 (TB)
Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.


KITA ADALAH SAHABAT TUHAN



------------------------------ ************************* ------------------------------





Today I have been reminded again a small and basic thing that we should already know and understand but I forgot it that's why God remind me again.

I been reminded to not be afraid to step forward. Not just because I have God with me, but I have God who know me best! He knows my heart and my limit.

What am I afraid for?

My fear shows that I don't trust God. My fear says "God, You don't know that I am going to crash?"

I am totally wrong!

God will not let me facing trial that greater than my strength. He will let trial come not more than my strength but will be not comfort for me.

Suddenly this verse pop up in my head.
1 Corinthians 10:13 (ERV)
The only temptations that you have are the same temptations that all people have. But you can trust God. He will not let you be tempted more than you can bear. But when you are tempted, God will also give you a way to escape that temptation. Then you will be able to endure it.

Looks like today God wants to fix the way I think. Even if I doing something that others do, the result can be so different. People say that it depends on your luck. But now I understand, it is not luck but it is God's plan that will bring goodness for you. Because every person's life path are different depends on their character and the process needed. Whatever we facing is for our own progress in our life and spiritual journey.

So, get closer to God. You will know His heart and fall in love more to Jesus.

John 15:15
I no longer call you servants, because servants don’t know what their master is doing. But now I call you friends, because I have told you everything that my Father told me.



WE ARE A FRIEND OF GOD!

No comments:

Post a Comment