Labels

Insight 13 Jan 2017

Start from 01 Jan 2017 I write both in Indonesian and English.
Please scroll down for English. Enjoy your reading!

Hari ini saya kembali diingatkan dengan mazmur 23.

Mazmur Daud.  Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.   Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;  Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.  Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.  Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.  Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa.
Mazmur 23:1‭-‬6 TB

Tuhan mengingatkan saya bahwa Dia tidak pernah meninggalkan saya. Hari ini juga saya diingatkan kembali tentang janji Tuhan dalam Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan , yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Yeremia 29:11 TB

Ditambah lagi tadi pagi saya menonton video Bo Sanchez yang berbicara tentang Tuhan itu datang untuk orang berdosa.

Wow! Kombinasi yang sesuatuu banget ya?!

Setelah saya renungkan, Tuhan mengingatkan saya betapa besar Dia mengasihi saya. Bahkan saat berangkat ke kantor tadi pagi, saya tiba-tiba diingatkan bahwa Tuhan begitu mengasihi saya dari sejak Dia menenun saya.

Yang saya pelajari hari ini adalah Tuhan mengasihi saya sebegitu besar dari sebelum saya ada, dari sebelum saya jadi janin, dari sebelum saya mengenal Tuhan.

Hidup saya adalah berkat terbesar dan mukjizat! Tuhan ada bersama saya bahkan saat saya melewati lembah kekelaman.

Tidak perduli seberapa berdosanya saya, Tuhan tetap mengasihi saya. Saya tetap harus melakukan bagian saya yaitu minta pengampunan, menghampiri Tuhan dan bertobat. Kesalahan terbesar yang sering saya lakukan adalah menjauhi Tuhan ketika saya merasakan saya tidak layak menghampiri Tuhan.

Tuhan ingatkan saya bawah saya berharga di matanya, aku adalah putri-Nya.

Saya berdoa teman-teman terus menyadari bahwa kita adalah anak Allah yang sangat dikasihi. Apa yang harus kita lakukan sebagai ucapan syukur kita atas kasih Allah? Tunjukkan kasih dan berikan kasih kepada sesamamu.

Wah, pas banget dengan tema tahunan One Word saya tahun ini yaitu kasih. Saya percaya tahun ini saya akan belajar banyak tentang menerima dan memberikan kasih. Saya berharap hidup teman-teman juga selalu dipenuhi kasih berlimpah sehingga memampukan teman-teman untuk mengasihi sesama.

GBU!

-------------------- ******************** --------------------

Today I've been reminded again Psalm 23.

The Lord is my shepherd. I will always have everything I need.   He gives me green pastures to lie in. He leads me by calm pools of water.  He restores my strength. He leads me on right paths to show that he is good.  Even if I walk through a valley as dark as the grave,  I will not be afraid of any danger, because you are with me. Your rod and staff comfort me.  You prepared a meal for me in front of my enemies. You welcomed me as an honored guest.  My cup is full and spilling over.  Your goodness and mercy will be with me all my life, and I will live in the Lord’S house a long, long time.
Psalms 23:1‭-‬6 ERV

God remind me that He NEVER leave me. And today I'm also been reminded Jeremiah 29:11.

I say this because I know the plans that I have for you.” This message is from the Lord. “I have good plans for you. I don’t plan to hurt you. I plan to give you hope and a good future.
Jeremiah 29:11 ERV

And today's video from Bro Bo is about God came for sinner!
Wow! What a great combination I got today!

After I ponder about this, God remind me how much He loves me. This morning when I'm on my way to office, suddenly God remind me how He loves me from when He crafted me.

What I learned today is how much He loves me even before I'm exist. Before I'm an embryo. Before I know God.

My life is my greatest blessing from God and my life is a miracle! GOD will always with me through all my rough time.

No matter how many times I sinned, He will still love me. But I still have to do my part. I should humbly come to Him, ask for forgiveness, draw closer to God and sin no more. My greatest mistake is feel that I'm not worthy to come to Him so I ran away from Him.

Today God remind me that I am precious in His eyes and I am His daughter. I am precious. I am a princess of His Kingdom.

I pray that you always remember that you are precious in His eyes. What should we do in return? Just simply show God's love by loving others!

Wow. Today's lesson align with my One Word theme for this year which is "LOVE". I do believe that this year I will learn so many thing about receiving and giving love.
I pray that you life overflowig with love and you can love others by those overflowing love from God.

GBU!

No comments:

Post a Comment