Labels

Insight 02 Jan 2017

Starting from 01 Jan 2017, I write my post both in English and Indonesian. Scroll down to read in English. Enjoy your reading! :)

Hari ini hari pertama ngantor di 2017.
Gimana rasanya? Ya biasa aja. Haha.
Kerjaan as usual, bedanya ga hectic aja karena masih adem. Masih banyak supplier yang libur. Hoho. Ya masih suasana libur lah. Jalanan juga sepi ajeeee.

Sampai di kantor, saya "bersihin bagasi" saya dari 2016. Yang simple aja, delete chat yang uda gak perlu, karena buat apa simpan memory yang tidak berguna juga kan? Selain meringankan beban memory di hp, juga meringankan beban memory di pikiran.
Melepaskan beban mental dan pikiran secara bersamaan. Hohoho. Karena saya memutuskan, saya tidak mau menyimpan kenangan yang gak perlu dan hanya akan membebani diri sendiri. :)

Lalu, sepanjang hari, dapet aja sih ya "pencerahan". Hm. Mungkin bahasa yang lebih tepat adalah "kejelasan maksud". Haha. Agak membingungkan ya?

Jadi, maksudnya begini, tahun lalu kan ada satu masa di mana saya diingatkan untuk tidak berusaha mengontrol semua yang ada di kehidupan saya. Aku harusnya serahkan kehidupanku kepada Tuhan.

Lalu, aku jadi agak blur sih tentang kontrol. Memang benar, butuh hikmat ya, haha. Tadi pagi lagi chat sama temenku, kita lagi bahas perencanaan keuangan.
Memang dari desember 2016 aku uda mulai mikir bahwa aku harus ambil kontrol tentang keuangan dan waktu yang aku punya, tapi khawatirnya jatuh ke titik "berusaha mengambil kontrol atas hidupku yang dengan kata lain berusaha menjadi Tuhan atas hidupku".

Nah, tadi pas lagi chat tentang perencanaan keuangan, aku berasa dapet "kejelasan maksud". Memang betul kita harus berserah kepada Tuhan, tapi, hal kecil dan yang merupakan bagian kita, ya harus kita yang atur dan bahkan kembangkan.

Karena, jika kita tidak setia atas hal kecil, bagaimana kita mau dipercayakan hal besar, bukan? Jadi, memang kita perlu ambil kendali atas hal yang bisa kita kendalikan.
Karena, jika kita tidak mengendalikan, maka orang lain yang akan mengaturnya untuk kita. Memangnya mau hidupmu di kontrol oleh orang lain terus menerus?

Lalu, pas malem kebetulan ya baru nonton video full tank yang hari ini dan yang tanggal 31 desember.

Dari video hari ini, aku diingatkan bahwa ketika kita berasa nyangkut dan berasa nyasar dalam kehidupan ini, kita butuh tanda. Dan, ya, pelan tapi pasti, walau apa yang kita jalani sepertinya kita tidak pahami, akan tiba saatnya kita melihat tanda bahwa kita sudah di rute yang benar.

Dan dari video tanggal 31, pas bener seperti yang aku lakukan hari ini, hoho. Kita sebaiknya memasuki awal tahun dengan bersyukur atas berkat yang sudah kita alami tahun sebelumnya, kita harus buang beban yang masih belum tuntas dari tahun sebelumnya dan kita harus tetapkan tujuan kita dan usaha sekeras mungkin untuk mencapainya.

Tahun ini akan jadi tahun yang luar biasa. Saya percaya itu. Semoga tahun ini juga menjadi tahun yang luar biasa bagimu!

--------------------********************--------------------

Today is my first day back to work in 2017. How does it feel? As usual, the difference is today not hectic like months ago. Because many suppliers still have day off. Today's traffic also light. I arrived at office earlier even I went to work late than usual.

Once I arrived at office, I clear many chats in my phone! And I realized that most of my chat history are about works! Haha. But, I also clear any other old chat because I decided, I don't want to keep memory that are unnecessary! Because it just drag me down and it is an "excess baggage". So, delete, forget and let go. :)

And today when I chatted with my friend, I got something. About take control of what I can control.

Last year, I have a time when I been reminded that I should not be god to myself. I should surrender to God. And after that, I feel a bit blur about taking control. And today, I got a new perspective and yeah, we need wisdom to see and understanding things.

It is true to surrender to God, but, we should take control of what we can control. My focus for now is taking control of my financial and my schedule. I should set my priority. Because if I can't manage it, others will manage it for me.

And then, not a coincidence that I watched full tank video at evening before I write this post. I watched 2 videos, from today's video and video from 31 December.

I feel it align with what I did and what I think.

Today's video talk about sign. Sometimes we just live our life and wondering is it the right path? But, be sure, you will got sign are you in right path or not. What about mine? Well, I'm sure that I will got my sign that leading me to the path that God willing me to go.

Video from 31 December talked about preparation for entering a new year. We should be grateful of blessings we have received along the year before so we became blessing magnet. We should leave garbage before entering a new year because we want to start new and all garbage like resentment, hatred, and all unforgiving things behind because it will just hold you back.
We have to set goal and decide that we will go for it!

I did practicing to be grateful everyday.
I started to throw away all garbage that I have.
And now, I have to really seriously set goal and decide to go for it no matter what!

Today is a golden moment, still really early for this year so you can start the same too. Make this year a really great year for you!
We can't just wait for great things to happen, right? We should do something and fight for it to make it happen!

Be blessed!

No comments:

Post a Comment