Labels

Insight 8 Jan 2017

Start from 01 Jan 2017, I will write in both Indonesian and English. 
Please scroll down for English version. Enjoy your reading!


Hari ini agak ngaco sih.
Paginya masih so far so good.
Tapi mood hari ini kacaunya banget sih.


Tadi pagi masih bersyukur bisa ibadah. Dan saya diingatkan banget sih kenapa hidup saya belum berkelimpahan. Dan saya jadi tau beberapa langkah yang harus saya ambil. Berasa tertampar - tampar tadi pagi waktu lagi ibadah.


Siangnya saya uda mulai kacau nih. Dan hari ini saya akhiri dengan mengecewakan beberapa teman. Saya hari ini memilih ambil keputusan yang saya tau bisa berdampak buruk terhadap pertemanan saya. Kenapa tetap saya pilih? Karena keegoisan saya. Orientasi terhadap diri sendiri.


Hari ini jadinya agak kacau. Saya merasa bahwa hidup ini terlalu banyak aturan yang dibuat. Dan kebanyakan adalah norma tidak tertulis. Kebanyakan diawali dengan kata "seharusnya...."
Aku berasa hidup tuh jadi harus ngikutin apa kata norma yang ada. Sedangkan saya pun jalaninnya dengan terpaksa. Saya tidak bahagia dan merasa cukup tersiksa karena menjalani apa yang saya tidak suka. Atau memang saya hanya kurang komitmen dalam kehidupan ini?


Anyway, saya yakin pikiran negatif ini adalah bentuk intimidasi.
Efesus 6:12
karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.


Mungkin saya sudah terlalu diarahkan oleh pikiran yang negatif. Di momen tahun baru ini sebaiknya saya mulai rubah pola pikir dan pandangan aaya.


---------------------------------------- ******************** ----------------------------------------


Today is a bit messy. At morning everything was good, but my mood so bad today.


This morning I'm so grateful that I still can attend to service at church. I been reminded why we are still not living in overflow and that to live in overflow I have to do some things.


At noon, my day start to rough. I ended this day by disappointing some people. I choose decision that will ruin some of my friendship. So, why still I did that? Because of my selfishness and my orientation that only in me.


I feel blue because I'm tired. I feel that my life is being set by norms. I feel that live should follow that norms. But I don't like it. I feel not happy. Or I just lack of commitment in life?


Anyway, I know that this negative thoughts must be an intimidation. 
Ephesians 6:12 (ERV)
'Our fight is not against people on earth. We are fighting against the rulers and authorities and the powers of this world’s darkness. We are fighting against the spiritual powers of evil in the heavenly places. '

Maybe I'm just too driven by negativity. At this new year I should change the way I think and look things.

No comments:

Post a Comment